www.flickr.com
Pemuda Tani Sukoharjo (PTS) hadir di tengah masyarakat sebagai kumpulan para pemuda yang aktif dan concern/peduli terhadap perkembangan petani Sukoharjo. Kelompok ini diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya para pemuda tani, mencapai sejahtera bersama. Pemuda Tani Sukoharjo resmi berdiri Agustus 2004 beranggotakan petani muda dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia.

Latar Belakang Pemuda Tani Sukoharjo

Pemuda Tani Sukoharjo hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai kumpulan para pemuda yang aktif dan concern atau peduli terhadap perkembangan pertanian di Sukoharjo. Kelompok ini diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya para pemuda tani. Pemuda Tani Sukoharjo resmi didirikan bulan Agustus 2004 beranggotakan petani muda dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kelompok ini juga diharapkan dapat mengantisipasi dan memberikan alternatif kegiatan kepada para pemuda di Kabupaten Sukoharjo yang dari ke hari semakin menurun ketertarikannya pada bidang usaha pertanian maupun bidang usaha kecil lainnya. Umumnya, para pemuda yang tinggal di pedesaan justru memilih pergi ke kota mencari pekerjaan di pabrik-pabrik.

Hadirnya Pemuda Tani Sukoharjo ini didasarkan pada:
  1. Mewadahi keberadaan pemuda tani di Sukoharjo sebagai jawaban atas semakin menurunnya minat para pemuda menggeluti pertanian.
  2. Belum banyak tergarapnya sektor pertanian dalam skala umum secara serius di Kabupaten Sukoharjo.
  3. Keinginan mewujudkan pertanian di Sukoharjo sebagai pertanian unggulan dan modern.

Contact Us